Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati Hari Asyura, PB PMII Pilih Santuni Anak Yatim

Dalam rangka memperingati Hari Asyura (10 Muharam), Pengurus Bidang SosKesMas PB PMII melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim di Yayasan Qurrota A’yun, Senen, Jakarta Pusat. Santunan diberikan di lembaga setempat pada Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Aris Tama mengatakan kegiatan berbagi dengan anak yatim merupakan amalan yang dianjurkan di tanggal 10 Muharram selain juga anjuran untuk berpuasa di tanggal tersebut.

“Di bulan Muharam ini kita harus menumbuhkan rasa empati dan kepedulian. Terlebih, hari ini kita semua dihadapkan pada sebuah musibah yakni pandemi Covid-19 yang tak jelas kapan selesainya,” kata Aris, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu saja, menurut Aris, pihaknya juga ingin berbagi di hari spesial ini sebagai bagian meneladani Nabi Muhammad SAW yang selalu peduli dan berbagi dengan anak yatim.

“Dengan menyantuni anak yatim kita berharap bisa berkumpul dengan Kanjeng Nabi di Surga,” tambahnya.

Selain itu, Wasekjen PB PMII itu berharap seluruh kader PMII di seluruh daerah menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat tanpa pandang pilih.

“Kita sama-sama berdoa yang terbaik untuk republik ini. Mengingat pandemi belum usai,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang SosKesMas PB PMII Ahmad Jauhar Fikri mengatakan penyerahan santunan kepada anak yatim di Yayasan Qurrota A’yun tersebut merupakan hasil rapat di bidangnya. Tujuannya, agar organisasi mahasiswa tersebut bisa menjadi jembatan dalam mengurangi dampak pandemi.

“Ini merupakan hasil keputusan bersama bahwa kita harus hadir di tengah masyarakat. Dalam artian, bahu-membahu mengurangi beban mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya ya panti asuhan ini,” kata Fikri, sapaan akrabnya.

Ke depan, lanjut Fikri, pihaknya juga akan melakukan aksi serupa di berbagai daerah. Tentu, dengan mematuhi protokol secara ketat.

“Kita ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Dan saya ingin agar seluruh kader PMII di seluruh daerah untuk menjadi garda terdepan dalam membantu ekonomi masyarakat yang terdampak,” tegasnya

Penulis : Asroni Al-Paroya

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar