Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wisata Bukit Dewi Rengganis Rembang Yang Mempesona

Kabupaten Rembang merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa tengah. Letak Kabupaten Rembang yang berada di pesisir pantai dan dikelilingi pegunungan membuat Rembang juga terkenal dengan keindahan gunungnya. Salah satu pengunungan atau bukit yang menjadi destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini yaitu Wisata Alam Bukit Dewi Rengganis Rembang Desa Dadapan, Sedan, Rembang.

Letak Geografis

Salah satu keindahan pesona gunung yang indah tersebut adalah Bukit Dewi Rengganis. Destinasi wisata ini terletak di Dukuh Sukun, Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Akses menuju ke Bukit Dewi Rengganis ini tidaklah sulit karena letaknya berada di jalur Pandangan-Sedan. Bukit Dewi Rengganis ini sangat cocok untuk berlibur, terutama pada hari-hari besar seperti Natal dan Tahun Baru. Saking indahnya, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang ingin berlibur ataupun bermain bersama keluarga.

Akses menuju Bukit Dewi Rengganis tidaklah sulit karena kondisi jalan menuju lokasi sudah beraspal sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat pantura, hanya sekitar 7 kilometer dari Jalan pantura pandangan sedan. Wisatawan bisa melalui arah utara lebih tepatnya dari arah Pandangan, tidak perlu khawatir tersesat karena di dekat lokasi wisata sudah ada di dalam Maps (Gps).

Daya Tarik

Bukit Dewi Rengganis ini terbilang wisata baru yang menyajikan keindahan alam pegunungan yang sangat menawan. Karena luasnya hamparan pegunungan indah ini dan disedikan tempat spot foto yang menarik, wisatawan ataupun pengunjung tidak perlu berebut spot bagus untuk berfoto dan bersantai. Tersedia banyak spot untuk menikmati keindahan pesona alam di Bukit Dewi Rengganis.

Selain hamparan pegunungan keindahan bukit ini juga diperkuat oleh ribuan pohon yang masih asri juga sangat mempesona. Banyaknya pepohonan yang indah itu sekaligus mempermudah wisatawan untuk bersantai, cukup duduk di gazebo yang disedikan pengelola dan di tempat tongkrongan kecil yang menambah kenyamanan, para wisatawan akan mendapatkan suasana santai yang menyenangkan dengan hawa dingin pegunungan.

Biaya Masuk

Wisatawan juga tidak perlu khawatir soal biaya dan tiket masuk ke bukit. Untuk masuk ke bukit ini belum banyak retribusi seperti wisata di Rembang pada umumnya. Retribusi ke bukit ini gratis tidak di pungutan biaya.

Dengan biaya yang gratis tersebut Anda bisa langsung bermain-main dengan menikmati keindahan alam yang sangat menawan. Atau seperti kebanyakan wisatawan yang lain mengabadikan momenya dengan berfoto ria.

Kuliner

Untuk urusan mengisi perut, wisatawan tidak perlu khawatir karena ada banyak warung yang di kelola oleh lembaga desa dan cafe yang menjajakan makanan ringan maupun minuman untuk menemani pengunjung saat bersantai menikmati matahari terbenam dan menikmati keindahan Alam. Beberapa kuliner yang dapat kalian cicipi diantaranya rujak petis dan berbagai minuman kekinian.

Demikianlah sedikit ulasan tentang wisata Bukit Dewi Rengganis yang mempesona. Semoga artikel tentang Bukit Dewi Rengganis Desa Dadapan ini dapat bermanfaat.

Penulis : Habibur Rohman

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar