Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anniversary ke-2, Jurnaliska Gelar Latihan Dasar 2


Dalam memperingati Anniversary yang ke-2, Jurnaliska mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya yaitu Latihan Dasar dan acara Anniversary Jurnaliska. Dengan mengusung tema “2 Tahun Bersinergi Guna Mewujudkan Jurnaliska Emas Dalam Menyongsong Era Baru Society 5.0” yang diselenggarakan di Auditorium STAI Al-Kamal Sarang. Rabu (22/9).

Ketua pelaksana kegiatan, Abdul Azis mengatakan, tujuan acara tersebut agar pers mahasiswa tidak hanya sebagai humas dan jubir. Tetapi menjadi sosial kontrol di lingkungan kampus maupun luar kampus dan untuk bersilaturahmi dengan pers mahasiswa se-Indonesia.

“Agar pers mahasiswa bukan hanya sebagai humas atau hubungan masyarakat, juga bukan jubir atau juru bicara. Justru sebagai sosial kontrol segala hal problematika hiruk pikuk yang ada di lingkungan kampus, maupun diluar kampus  dan juga sebagai ajang silaturahmi antar pers mahasiswa se-Indonesia,”ujarnya.

Pimpinan Umum JURNALISKA, M Shohibul Burhan berharap, kegiatan tersebut dapat membuat kepekaan dan kritis mahasiswa dalam menyaring isu yang ada.

“Kepekaan dan kekritisan mahasiswa dapat timbul, terlebih kita para insan pers mahasiswa dalam menyaring issue yang ada,”ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri 2 LPM dari LPM GARDA PENA STAI Al-Anwar dan LPM PENA STAI YPPI, juga mengirimkan delegasi untuk Latihan Dasar kali ini.

Penulis: Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar