Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Studium General DEMA STAIKA Sebagai Pembuka Awal Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022

Studium generale dalam rangka kuliah pertama di semester ganjil STAIKA tahun akademik 2021/2022, acara berlangsug secara ofline dengan menggunakan protokol kesehatan, pada Senin (23/08/2021).  Keberlangsungan acara tersebut  mempertimbangan beberapa menyesuaian penyelengaraan acara di tengah pandemi.

“Kami panitia berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan kenyamanan yang baik untuk peserta dengan menyediakan sertifikat, snack, dan juga semaksimal mungkin menyediakan tempat yang nyaman, bersih, dan memuaskan,” tutur  Burhan saat diwawancarai tim Jurnaliska.

Berdasarkan pengumuman Nomor: B.013/SPm/DEMA-STAIKA/VIII/2021 dari Ketua Dema STAIKA, Stadium Generale untuk mempersiapi awal perkuliahan, Pelaksanaan Ofline berlangsung di Auditorium STAIKA. Peserta ini dihadiri oleh, Ketua, Pembantu Ketua lll, dan Dosen.

Studium Generale Mengusung tema   “Membangun Nalar Kritis Mahasiswa dalam Bingkai Dialektika Islam dan Kebangsaan” menghadirkan  pemateri  dari Dosen UIN Walisongo, KH. Ubaidillah Achmad Tamam dan Wakil DPRD Rembang, H. Ridwan, M.H.

“Tema yang diusung dalam acara memiliki makna bahwa di hari ini Mahasiswa harus bisa menciptakan nalar kritis dengan banyaknya permasalahan di tengah masyarakat, begitu penuturan dari H. Ridwan, M.H,” ucap Burhan selaku  panitia,  ketika diwawancara mengenai tema yang diusung.

Bagaimana mahasiswa Al-Kamal ini membuat ruang diskusi untuk menumbuhkan ke kritisan mahasiswa, contoh saja kalau disini ada BBM(bincang-bincang bareng mahasiswa),” Tuturnya dalam sesi bicara narasumber.

Sejalan dengan penuturan di atas, Wakil Ketua DPRD Rembang dan Dosen STAIKA H. Ridwan, M.H juga menyampaikan, “Mahasiswa itu harus berani melawan arus, dan siyap di tempa juga menempa diri kampus, agar nantinya siyap terjun mengatasi permasalahan yg ada di masyarakat” tuturnya selaku narasumber kedua.

Selain itu sebagai perwakilan mahasiswa yang menghadiri secara langsung, Irnawan Sutiyoso mahasiswa semester tiga Prodi HKI mengaku senang mengikuti acara Studium Generale sebagai pembukaan awal perkuliahan STAIKA. “Kesan pesan selama mengikuti acara seru tapi deg-degan juga karena duduk di depan,”jelasnya

Terlepas dari acara Studium Generale awal perkuliahan tahun akademik 2021/2022 yang terlaksana di tengah pandemi, panitia mengatakan semua audien baik peserta, pembicara, mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta tata tertib yang ada.

Penulis: Habibur Rohman


Posting Komentar

0 Komentar