Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UKM PASTAKA STAIKA Adakan Open Recruitment di Bukit Rengganis


Bertempat di Bukit Rengganis Desa Dadapan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam (PASTAKA) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal (STAIKA) menyelenggarakan open recruitment dengan tema “Membentuk Kader-Kader Muda Yang Sadar Terhadap Manfaat Organisasi”. Acara dihadiri Ketua Sema, Ketua Dema , Ketua PMII Al-Kamal ,serta ketua ukm yang ada di STAIKA. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, diikuti 20 an calon anggota muda (12/9).

Yusron Afif selaku Ketumpas menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal sebelum calon anggota menjadi anggota muda PASTAKA. Pengkaderan anggota penting dilakukan guna keberlangsungan PASTAKA. Menurunnya jumlah anggota pada setiap periode merupakan masalah umum yang dihadapi UKM pencinta alam. Melalui Open Recruitment yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik serta atraktif diharapkan dapat merubah paradigma keras yang selama ini melekat.

Khanafi Neo selaku Ketua Pelaksana (Ketupel) mengatakan bahwa sejatinya kegiatan Open Recruitment dilaksanakan dengan tujuan untuk meregenerasi anggota serta membentuk karakter diri yang kuat pada masing-masing anggota. Pemilihan tema tahun ini diharapkan para calon anggota dapat keluar dari zona nyaman mereka sehingga dapat mencapai motto PASTAKA itu sendiri yaitu Petualangan Ilmiah dan Sosial (PIS). Rangkaian acara meliputi pembekalan materi mencakup kepecintaalaman serta praktek langsung terkait kegiatan penjelajahan alam.

Salah satu peserta Open Recruitment, Rizal mengatakan bahwa pembekalan materi sangat penting sebelum seseorang melakukan kegiatan penjelajahan alam. Melalui kegiatan tersebut  dapat membantu mengenal alat serta kebutuhan yang harus disiapkan selama survival. “  disiplin diri merupakan kunci dari keberhasilan dari apa yang kita lakukan” tutupnya.

Penulis: Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar