Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

4 Alasan Enaknya Kuliah di STAIKA


Sarang, sebagaimana yang orang umum tahu, merupakan kota yang terkenal dengan segudang keilmuan yang kompleks. Data dari analisa kami pun menunjukkan kalau di tahun 2021, total seseorang yang mencari ilmu ke Sarang sebesar jutaan jiwa.

Tentu, jumlah banyaknya seseorang untuk mencari ilmu ke Sarang diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satu yang paling umum adalah karena banyaknya figur khiyai sepuh yang ada di Sarang, tentu juga ada pondok pesantren yang terkenal dan perguruan tinggi yang diakui.

Itss tenang ya lur dari penulis tidak akan membahas Pondok Pesantren ataupun biografi khiyai sepuh ya hhhh, tapi dari penulis akan membahas enaknya kuliah di salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Sarang yaitu STAI Al-Kamal (STAIKA).

STAIKA adalah perguruan tinggi swasta yang letaknya di pinggir jalan deandles. Kampus ini terkenal dengan sebutan kampus pergerakan yang ada di Jawa Tengah. STAIKA sudah terakreditasi B. Jadi sudah terjamin kualitas pembelajaran di sini yang selalu mencetak generasi unggul.

Untuk kamu yang ingin berkarir di dunia pendidikan dan praktisi hukum, sepertinya STAIKA adalah pilihan yang tepat untukmu. Apalagi berkuliah di STAIKA ini menyenangkan, loh!.

Ada segudang alasan mengapa kuliah di STAI Al-Kamal itu enak banget dan nyaman. Berikut ini 4 alasan enaknya kuliah di STAIKA supaya kamu tergiur untuk pengin nglanjutin kuliah di STAIKA.

1. Uang Kuliah Terjangkau

Orang-orang bilang uang kuliah di STAIKA cukup terjangkau. Karenanya dirasa dari kampus swasta yang lain terutama di Rembang paling rendah sendiri. Kalau guyonanya para mahasiswa/i kuliah biyanya setara dengan bayarnya anak SMK ya hhh.

Kenapa kok bisa murah ya lur hhh, ya dari kami penulis sempat mendengar cerita mulut ke mulut bahwa hadirnya STAIKA di Sarang ini untuk memfasilitasi masyarakat yang kurang mampu yang ingin kuliah, memang gagasan dari pendiri STAIKA sendiri sangat luar biyasa karena di era beliau bagaimana kuliah masih sangat mahal sekali.

2. Cocok Untuk Yang Berkarir di Pendidikan dan Hukum

Ini nih yang mau menjadi pendidik dan hukum sangat cocok banget ngampus di STAIKA, karena mempunyai 2 program studi yaitu Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Manajemen Pendidikan Islam (MpI), jurusan MPI yang akan melahirkan para guru berprestasi dan jurusan HKI akan melahirkan sosok praktisi hukum yang profesional. Jadi kampus STAIKA ini cocok untuk orang-orang yang ingin berkarir di bidang pendidikan dan Hukum.

3. Letak yang Strategis

Pertimbangan memilih kampus yang dekat dari rumah atau kost-an juga perlu diperhatikan. Nah, untuk STAIKA sendiri berada di kawasan yang strategis, khususnya untuk akses transportasi juga memadai.

Nah lur tidak kalah menariknya bahwa STAIKA ini juga dekat dengan wisata pantai yang bisa memanjakan hati dan mata karena pasir, view nya yang bagus.

4. Terkenal Sebagai Kampus Pergerakan

Hal yang membuat nyaman kuliah dan menunjang soft skill mahasiswa adalah mahasiswanya sudah banyak yang bergerak di segala lini . Ada banyak mahasiswa/i yang sudah mengabdikan dirinya di dinas, pendidikan, dan perusahaan swasta. Tentunya juga tidak kalah penting yaitu banyaknya Aktivis kampus yang suka ngalor ngidol bergerak mencari jaringan. 

Maka tidak mengherankan bila kampus ini terkenal dengan julukan kampus pergerakan, di mana para mahasiswanya terkenal dengan ke loyalitasanya dalam mengabdikan di sebuah lembaga.

Nah, demikianlah 4 alasan memilih kuliah di STAIKA bagi calon mahasiswa di seluruh penjuru negeri. Pertimbangan instansi yang terakreditasi serta prestasi mahasiswa menjadi hal yang perlu diperhatikan ya! Semoga informasi kali ini bermanfaat ya buat Kamu. Dan semoga bisa kuliah di kampus yang diidamkan.

Penulis: Habibur Rohman

Posting Komentar

0 Komentar