Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ingin Kuliah Terhalang Biaya? STAI Al-Kamal Rembang Solusinya

Melanjutkan pendidikan tinggi merupakan harapan hampir setiap orang di zaman yang penuh dengan kemajuan ini. 

Tentunya manusia memiliki beragam maksud dan tujuan sebagai dorongan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Bisa jadi karena ingin mendapatkan masa depan yang lebih cerah ataupun sebagai upaya menjauhkan diri dari kebodohan.

Akan tetapi realita yang terjadi, di sekitar kita masih banyak orang yang terpaksa mengubur dalam-dalam impian dan cita-citanya dikarenakan ketidakmampuan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Berbagai faktor menjadi penyebab gagalnya keinginan melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah, diantaranya terhalang finansial, tidak percaya pada kemampuan, takut menyusahkan orang tua, dan berbagai faktor lainnya.

Faktor utama yang dialami sebagian besar masyarakat Indonesia yaitu masalah finansial dan biaya. Biaya pendidikan di Indonesia memang terbilang cukup mahal, apalagi pada tataran perguruan tinggi. Tidak jarang juga yang sudah berkuliah beberapa tahun, harus terhenti di tengah jalan karena tidak mampu menyelesaikan pendidikannya karena terhalang biaya.

Tentunya agar cita-cita bangsa Indonesia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 alenia keempat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai, maka perlu adanya pendidikan tinggi dengan biaya yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Kamal Sarang Rembang merupakan perguruan tinggi yang dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin mengenyam pendidikan tinggi tetapi terhalang dengan mahalnya biaya pendidikan. 

Biaya kuliah di STAI Al-Kamal sangatlah terjangkau. Pembayaran persemesternya jika diakumulasi hanya sebesar Rp. 1.500.000,00. Adapun rincian pembayarannya ialah sebagai berikut.

Pendaftaran : Rp 200.000

Registrasi Mahasiswa Baru : Rp 1.750.000

Sumbangan Pengembangan Pendidikan : Rp 600.000

Dana Pengembangan Pendidikan : Rp 2.000.000

Selain itu, STAI Al-Kamal juga menyediakan berbagai program beasiswa pendidikan yang menjadi kesempatan gratis pembiayaan selama menempuh pendidikan.

Program beasiswa tersebut diantaranya beasiswa full study KIP Kuliah, beasiswa kurang mampu dan berprestasi, beasiswa tahfidz Qur'an, dan beasiswa peningkatan prestasi akademik semester.

Dengan biaya terjangkau dan kesempatan kuliah gratis di STAI Al-Kamal, tentunya dapat menjadi solusi bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi akan tetapi terhalang dengan biaya.

Penulis : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar