Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Aksi Kemanusiaan, Mahasiswa KKN Kelompok 5 Staika Adakan Kegiatan Donor Darah

Mahasiswa KKN STAI Al-Kamal Kelompok 5 di Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang menggelar Kegiatan Aksi Donor Darah yang dibuka untuk umum dan bekerjasama dengan Unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang di Balai Desa Karangmangu. (11/08/2022)

Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran kemudian melakukan screening atau pengecekan kesehatan untuk mengetahui apakah calon pendonor telah memenuhi syarat atau belum.

Screening meliputi pengecekan berat badan, hemoglobin, golongan darah, tekanan darah, dan lainnya.

"Pelaksanaan Donor Darah ini diperuntukan bagi siapa saja yang tidak mengidap HIV/AIDS, memiliki riwayat penyakit Hepatitis B, sedang hamil, sedang menyusui dan lainnya seperti yang telah tercantum di formulir kuisioner donor, dan ini adalah program kerja yang memang secara sengaja di taruh ahir KKN sudah berjalan 26 hari" ujar Habibur Rohman Kordes KKN kelompok 5.

Selain itu Habibur Rohman juga menyampaikan banyak terimakasih kepada Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Rembang yang sudah mau bekerja sama dengan kami selaku mahasiswa KKN di desa Karangmangu untuk melaksanakan kegiatan sosial yaitu donor darah. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan kantong darah PMI Kota Rembang dan sebagai salah satu rasa kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan, ujar Ali Makmun salah satu anggota KKN. 

Kegiatan Kemanusian yang dilakukan oleh para mahasiswa didesa Karangmangu kota Rembang ini juga disambut baik oleh masyarakat setempat, terbukti dari antusias wargannya yang berbondong bondong mengikuti kegiatan aksi donor darah tersebut.

Penulis : Habibur Rohman

Editor : Asnal Masyawi

Posting Komentar

0 Komentar