Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Porprov Jateng dan Menjadi Tuan Rumah, Pengurus Rugby Rembang Melakukan Rapat Kerja




Persatuan Rugby Union Indonesia Kabupaten Rembang menggelar rapat kerja dan sosialisasi dari Pengprov bersama atlit sabtu (18/2/23).


Hal ini dalam rangka menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov) 2023.


Ketua Umum PRUI Kabupaten Rembang, Harry Massahir, didampingi oleh seluruh pengurus Rugby Rembang pada rapat pengurus Kabupaten menjelaskan, kehadiran cabang olahraga Rugby di Rembang, khususnya di Kabupaten Rembang akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan diminati oleh kalangan generasi muda serta millennial atau Gen-Z.


Rugby memang masih baru di Kabupaten Rembang, melalui PRUI kita akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkhusus kepada kalangan generasi muda. Kita akan menjadi bagian dari sejarah lahir serta berkembangnya olahraga ini di Kabupaten Rembang,” ucap Ketum PRUI Kabupaten Rembang pada rapat pengurus, Sabtu (18/2/23).


Ditegaskan, pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia Kabupaten Rembang agar segera berbenah dan bersiap menghadapi pelaksanaan pekan olahraga provinsi dan untuk menjawab tantangan dari PRUI Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah pelaksanaan eksebisi Rugby pada tahun ini.


“Sebagai cabang olahraga baru, tentu kita masih perlu banyak bertanya dan belajar kepada Pengurus Besar (PB) PRUI untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan eksebisi Rugby di Kabupaten Rembang, khususnya kesiapan tim atlit kita nantinya,” ungkap Bung Hary sapaannya.


Kata dia, pihaknya sudah menyampaikan perihal penunjukan PRUI Rembang sebagai tuan rumah kepada Bupati Rembang dan Ketua Umum KONI Rembang, pada prinsipnya mendapat dukungan serta sambutan yang baik oleh keduanya.


“Insya Allah, Bupati Rembang dan Ketua Umum KONI Rembang akan mendukung serta mensupport rencana pelaksanaan pertandingan eksebisi ini, dimana Kabupaten Remabng menjadi tuan rumah, ini Amanah yang luar biasa buat kita PRUI Rembang,” terangnya.


Merespon rencana penunjukan itu, Angga selaku Bidang Pembinaan dan Pencarian Atlit PRUI Kabupaten Rembang serta Wakil Ketua Bidang BinPres Asnal Masyawi menyampaikan dalam rapat bahwa saat ini kesiapan atlit Rugby Kabupaten Rembang telah mencapai 70%.


Pelakasanaan pertandingan dimaksud tentu akan lebih maksimal jika semua pihak ikut memberikan support dukungan penuh, khususnya PRUI Provinsi Jawa Tengah pada kesiapan perangkat-perangkat pertandingan.


Menanggapi masukan dari pengurus PRUI Kabupaten Rembang, Impron selaku bidang pembinaan prestasi menyampaikan bahwa saat ini pihaknya intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk DPRD dll agar nantinya pada anggaran perubahan, cabang-cabang olahraga termasuk PRUI mendapatkan porsi anggaran dalam mempersiapkan keikutsertaan mereka dalam PORPROV.


“Kami dari Pengurus PRUI Provinsi Jawa Tengah akan memberikan dukungan serta support penuh kepada teman-teman PRUI Kabupaten Rembang dalam menyelenggarakan event eksebisi tersebut. Sebagai bentuk dukungan awal, kami dalam beberapa tahap akan selalu siap melatih di tim Rugby Rembang ini,” tegas Impron


“Saya kira penyelenggaraan event eksebisi Rugby di Kabupaten Rembang akan menjadi momentum untuk mensosialisasikan cabang olahraga ini secara luas. Komunikasi terus kita bangun dengan teman-teman di DPRD agar di anggaran perubahan nanti juga ada porsi pendanaan untuk pelaksanaan event eksebisi, selain itu kita sedang menggagas upaya mengajak BUMN atau perusahaan-perusahaan swasta untuk menjadi Bapak Angkat dalam pembinaan cabang-cabang olahraga, khsusunya Rugby ini,” tutup Impron.


Penulis: Habiburrahman 

Posting Komentar

0 Komentar