Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KILAU RAMADHAN 1444H RAYON NYI AGENG MALOKA MENCARI BERKAH.



JURNALISKA.COM.Bancar, 18 April 2023

Di bulan suci Ramadhan, marilah kita bersama-sama memperbanyak berbuat kebaikan sebagai salah satu bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT. Bersamaan dengan hal ini, di bulan Suci Ramadhan kali ini juga bertepatan dengan Harlah PMII yang ke-63 dengan menyongsong slogan pergerakan Bangsa, pemimpin Nusantara.


Semangat di Bulan Suci Ramadhan, pengurus Rayon Nyi Ageng Maloka STAI Al-Kamal sarang mengadakan berbagai rangkaian acara, yaitu : Khataman Binadhor secara online, berbagi takjil, dan berbuka bersama. Kegiatan ini diadakan di Desa Bulu, Kecamatan Bancar tepatnya dikediaman sahabati Meika. Pada tanggal Selasa, 18 April 2023.



Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan oleh anggota Rayon Nyi Ageng Maloka STAI Al-Kamal Sarang yang saat ini sedang melakukan misi sosial di bulan Ramadhan, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Sebanyak 100 paket takjil, dibagikan secara gratis di pertigaan jalan raya Desa Sukolilo, Bancar, Tuban pada sore hari. Paket takjil dibagikan kepada masyarakat Desa Sukolilo, Bancar, Tuban dan para pengendara yang melintas. 



Setelah pembagian takjil usai, kita lanjut ke acara kultum. Sehabis kultum, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama. Setelah buka puasa bersama, kini  kegiatan dilanjutkan dengan acara puncak yaitu memperingati hari lahir PMII yang ke-63 yang diselenggarakan tepatnya di rumah kediaman sahabati Meika yang mana dalam acara ini dihadiri oleh beberapa anggota Rayon Nyi Ageng Maloka, sahabat Ferhadazd, dan sahabat Furqon sebagai pemateri.


Dalam memperingati hari lahir PMII yang ke-63, para pengurus Rayon Nyi Ageng Maloka melakasanakan nya di mulai dari pemotongan kue. Dalam sambutan nya Sahabat Faishol (Ketua rayon Nyi Ageng Maloka) mengungkapkan bahwa " Terlaksana nya kegiatan ini selain kumpul-kumpul bersama, silaturahmi, dan juga untuk mengetahui masing" rumah dari sahabat"/i agar saling mengenal."




Sahabat Ferhadazd selaku (Pemateri I) mengungkapkan " Dalam berorganisasi perlu adanya rasa fanatik untuk mendapatkan rasa agar meningkatkan Semangat dalam berorganisasi. Dari PMII kita lahir, dan untuk PMII kita berjuang pungkasnya."



Sahabat Furqon (Pemateri II) mengungkapkan bahwa, " Tradisi berfikir menjadi cara untuk membesarkan dalam organisasi untuk tetap terkenang setelah lulus."


Perlu adanya suatu kreasi dan produksi untuk menjadi seorang kader dalam menghadapi era 5.0 yang berorientasi pada tekhnologi.

Dengan ucapan " Syukur Alhamdulillah " kita bisa mengadakan acara ini di Bulan suci yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan. Semoga kedepan nya kita semua bisa selalu kompak dan bisa menyelenggarakan acara seperti ini lagi setiap satu tahun sekali. Dengan harapan, kedepannya lebih baik lagi dari tahun ini.




Penulis:Khoirun Nisa'

Editor: Siti Syimatul Fudla


Posting Komentar

0 Komentar