Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Terus Menggenjot Pengkaderan, PMII Komisariat Al-Kamal Melaksanakan Mapaba ke-V

Rembang, Jurnaliska.com. Setelah sekian lama melakukan persiapan akhirnya kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke-V Komisariat Al-Kamal Sarang dapat terlaksana. Acara ini berlangsung pada tanggal 7-9 November 2020 di Gedung MA YSPIS Gandri Sedan.

Acara yang mengangkat tema "Menciptakan Insan Pergerakan yang Berkepribadian, Rasional, Intelektual, Profesional yang Berlandaskan Aswaja" ini diikuti oleh 23 peserta baik dari mahasiswa kampus Al-Kamal sendiri dan beberapa mahasiswa kampus lain.

Ketua PC PMII Rembang dalam sambutannya mengungkapkan betapa pentingnya mengikuti PMII khususnya bagi calon anggota dari STAI Al-Kamal. Dengan bergabung di PMII, akan menambah pengetahuan dan pergaulan tidak hanya diseputar kampus Al-Kamal saja tetapi juga di seluruh pulau Jawa ataupun luar pulau Jawa.

Kyai Muhtar Nur Halim selaku kepala MA YSPIS mengutarakan pentingnya anak muda untuk melakukan perubahan, khususnya terhadap Rembang kota tercinta ini. "Agen of change bisa terjadi ketika kapasitas anak muda bisa tercapai. Kuatkan keilmuan kalian. Kuliah tidak harus di kota-kota besar, banyak tokoh bersar di Indonesia yang berkuliah di kota-kota kecil." Tutur Alumni PMII yang pernah berproses di Semarang ini.

Mapaba ini sendiri dibuka tepat pada jam 20:19 tanggal 7 November 2020 dan rencananya dilakukan penutupan pada tanggal 9 November 2020 pagi hari. Dalam acara tersebut terdapat penyampaian materi-materi yang memperkenalkan PMII dan pengetahuan dasar yang menjadi pegangan setelah nantinya menjadi kader Mu'takid. (Asnal Masyawi)


Posting Komentar

0 Komentar