Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kolaborasi ORMAWA STAI Al-Kamal dengan Kelompok 2 KKN MIT DR UIN Wali Songo Galang Dana Korban Gempa Bumi

REMBANG, Jurnaliska.com - ORMAWA STAI Al-Kamal  berkolaborasi dengan kelompok 2 KKN MIT DR UIN Wali Songo galang dana bagi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Penggalangan dana tersebut dilakukan disekitar lampu merah masjid Jami’ Baiturrahman Lasem, sambil mendekati para pengendara sepeda motor dan mobil, menyodorkan kotak yang terbuat dari kardus. Dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak pengendara yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya. Rabu, (20/01/2021).

Adapun lembaga yang ikut andil dalam Aksi tersebut diantaranya, DEMA, Ukm Jurnaliska, Ukm Teater,  Ukm Olahraga, Ukm Racana, Ukm Pastaka, Ukm Jqh, PMII Komsat, PMII Rayon, dan Mahasiswa KKN .

Muhammad Jauharul Ilmi kordinator KKN kelompok 02 mengatakan bahwa, aksi ini didasarkan pada rasa kemanuasiaan untuk membantu sesama dan meningkatkan rasa kepedulian kita kepada yang lebih membutuhkan.

“Peran kita semua dibutuhkan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah” ujarnya. 

Bendahara kelompok 02, Vera Ratna Putri Anggriani mengungkapkan, kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 2.136.500.

Sedangkan, Ketua DEMA  STAI Al-Kamal , Habibur Rohman mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga, dapat bekerjasama dengan teman-teman KKN dari UIN Wali Songo.

“Sekaligus ini juga membuktikan kepada masyarakat, kalau Mahasiswa benar-benar hadir di tengah kegelisahan masyarakat tidak hanya belajar di Ruangan yang Ber-Ac. Tapi juga bisa melakukan kegiatan yang berfaedah,” ungkapnya.

Penulis : Fawaidul Umam

Posting Komentar

0 Komentar