Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

STAIKA SARANG REMBANG Wisuda 68 Lulusan Program Sarjana.

 


STAI Al KAMAL SARANG REMBANG kembali meluluskan 68 wisudawan/wisudawati program sarjana, dari  2 Fakultas Tarbiyah dan Syariah. Upacara wisuda Program Sarjana Periode I Tahun Akademik 2021/2022 berlangsung di Halaman Depan Kantor Gedung STAIKA , Sarang . Sabtu (24/12) dengan dipimpin Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Ahmad Fauzan, M.M, H.Tahrir, M.Pd.I dan dibuka Oleh H. Moch. Noor Hasan, M.H.


Sebanyak 68 lulusan program sarjana, terdiri dari 19 Orang Progam Studi Hukum Keluarga Islam dan 48 Orang Progam Studi Menejemen Pendidikan Islam . Waktu tempuh studi rata-rata lulusan Program Sarjana kali ini adalah 4 tahun 4 bulan.  


Wisuda hari ini sedikit berbeda dari wisuda-wisuda sebelumnya, karena bersamaan dengan adanya Dies Natalis ke-14 , dan bisa dikatakan Wisuda Perdana yang paling berkesan  dalam sejarah kampus. Wakil  Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro' mengakui perkembangan STAI Al- Kamal sangat bagus. Prodinya juga memiliki prospek yang baik bagi bangsa dan negara.


Sebagaimana yang disampaikan Oleh Prof. H. Abdurrahman Kasdi Lc, M.S.I selaku Rektor IAIN Kudus. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang "Kegiatan Orasi  Ilmiah ", para lulusan STAI Al KAMAL SARANG REMBANG memiliki kesempatan bahwa lulusan Menejemen Pendidikan Islam bisa berkiprah di lembaga-lembaga pendidikan, menjadi seorang tenaga pengajar/Guru, menjadi pemimpin bangsa di masa depan.


"Bahwa  Sarjana STAIKA yang sebagian besar Inputnya di Pondok Pesantren, maka tentu Outputnya jelas dan tentu sesuai dengan harapan kita bersama. Dalam rangka mengemban dan mengembangkan Tridarma Perguruan Tinggi , Selain itu juga diharapkan kedepannya agar aktif dan terjun secara langsung di dalam masyarakat menjadi lebih baik lagi "Ujarnya.


"Artinya, saudara-saudara memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Yang penting sesama S1 dilarang mendahului," 


Pesatnya Perkembangan Ilmu dan Teknologi

Dihadapan wisudawan/ wisudawati dan orang tua wali, ilmu dan teknologi telah mengalami perkembangan yang sangat cepat. Apa-apa yang dimiliki dan dinikmati hari ini akan menjadi usang dan tidak dikenal lagi dalam 5 hingga 10 tahun mendatang.


Peraih  Wisuda Program Sarjana kali ini,  diraih Oleh Syafiul Widayanto dan Khoirunnisa ,  dengan predikat  Cumloude memuaskan. Kepada para wisudawan diharapkan agar terus belajar dan mengembangkan potensi diri sehingga dapat menjadi sarjana yang unggul , berdaya saing tinggi, dan bermanfaat bagi umat.


"Kinerja , Prestasi dan Reputasi yang baik dari para alumni akan mengharumkan nama dan meningkatkan Citra almamater nya serta memperkuat citra dan daya saing dari alumninya, seperti hubungan antara dua sisi mata uang yang saling menyempurnakan "


"Oleh karena itu,  jaga nama baik almamater dengan cara  menunjukkan jati diri saudara sebagai seorang sarjana yang beriman dan bertaqwa serta siap untuk bekerja keras guna menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan selalu berguna bagi orang lain dimanapun anda berada".


Penulis: Ilma Kamalia.


Posting Komentar

1 Komentar